Handayani, Indah (2018) Tingkat Kepuasan pasien rawat jalan di laboratorium RSUD Soe tahun 2018. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Kupang.
|
Text
KTI Indah Handayani.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (440kB) | Preview |
Abstract
Salah satu indikator keberhasilan pelayanan kesehatan adalah kepuasan pasien. Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara persepsi atau kesannya terhadap kinerja atau hasil produk dan harapan-harapannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien di Laboratorium RSUD Soe menggunakan lima dimensi kualitas pelayanan yaitu kehandalan (Reability), Daya tanggap (Responsiveness), jaminan (Assurance), Tampilan Fisik (Tangible) , dan Empati (Emphaty). Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Cara pengambilan sampel secara Accidental sampling. Penelitian ini dilakukan dengan cara pengisian kuisioner oleh pasien kemudian dihitung persentase tingkat kepuasan pasien terhadap indikator yang diteliti. Berdasarkan perhitungan tingkat kepuasan pasien terhadap 5 dimensi yaitu dimensi kehandalan (Reliabilitas) sebesar 70.5%, dimensi daya tanggap (Responsive) sebesar 78.2 %, dimensi jaminan (Assurance) sebesar 79.2 %, dimensi tampilan fisik (Tangible) sebesar 74.7%, dan dimensi Emphaty (Empati) sebesar77.3%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tingkat kepuasan, Laboratorium RSUD Soe |
Subjects: | Q Science > QR Microbiology |
Depositing User: | Mrs. Yosefina Kalasansia Watu |
Date Deposited: | 12 Sep 2018 01:57 |
Last Modified: | 08 Oct 2018 04:17 |
URI: | http://repository.poltekeskupang.ac.id/id/eprint/187 |
Actions (login required)
View Item |