Gati, Arson Weni (2020) Motivasi Belajar Dan Tingkat Intelegensi Terhadap Prestasi Akademik Pada Siswa Dan Mahasiswa. Diploma thesis, Poltekes Kemenkes Kupang.
Text
KTI ARSON WENIGATI.pdf Restricted to Registered users only Download (558kB) | Request a copy |
Abstract
Latar Belakang:Pendidikan adalah suatu kegiatan yang dijalankan dengan sengaja, teratur dan berencana serta mengembangkan perilaku yang diinginkan. Upaya menciptakan manusia yang berkualitas dan berprestasi tinggi, maka mahasiswa harus memiliki prestasi belajar yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi belajar dan tingkat intelegensi terhadap prestasi akademik. Metode :Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif berupa kajian pustaka yaitu mengumpulkan data dan informasi ilmiah, berupa teori–teori, metode, atau pendekatan yang pernah berkembang dan telah didokumentasikan dalam bentuk buku, jurnal, naskah, cetakan, rekaman sejarah, dokumen-dokumen yang terdapat dalam perpustakaan. Pembahasan: Faktor-Faktor yang mempengaruhi motivasi belajar yaitu faktor internal berupa adanya rasa percaya diri dan faktor ekternal berupa dukungan dari orang tua dan kampus serta tingkat intelegensi yang tinggi akan mempermudah mahasiswa untuk meningkatkan pretasi akademik yang baik. Kesimpulan: Hasil penelitian menunjukan bahwa motivasi belajar dan tingkat intelegensi berpengaruh terhadap prestasi akademik mahasiswa dan siswa. Saran: Diharapkan mahasiswa dan siswa untuk terus meningkatkan motivasi belajar danmeningkatkan tingkat intelegensinya sehingah dapat meningkatkan prestasi akademik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belajar dan Tingkat Intelegensi Terhadap Prestasi Akademi. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Jurusan Keperawatan Gigi Jurusan Keperawatan Gigi Jurusan Keperawatan Gigi |
Depositing User: | Mrs. Yosefina Kalasansia Watu |
Date Deposited: | 11 Sep 2020 03:45 |
Last Modified: | 11 Sep 2020 03:45 |
URI: | http://repository.poltekeskupang.ac.id/id/eprint/2437 |
Actions (login required)
View Item |