Kualitas Pelayanan Resep Obat Berdasarkan Waktu Tunggu Di Apotek Panacea Bulan Juli Tahun 2018

Dorce Kodo, Maria (2018) Kualitas Pelayanan Resep Obat Berdasarkan Waktu Tunggu Di Apotek Panacea Bulan Juli Tahun 2018. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Kupang.

[img] Text
Maria Dorce Kodo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Lama waktu tunggu pelayanan resep dapat mencerminkan suatu proses kerja dari tenaga farmasi dalam melakukan pelayanan yang disesuaikan dengan situasi dan harapan pasien. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan resep obat berdasarkan waktu tunggu di Apotek Panacea Kupang pada bulan Juli tahun 2018. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif observatif yaitu penelitian dengan melakukan pengamatan secara langsung di tempat penelitian untuk mendapatkan data. Sampel penelitian adalah resep racikan dan non racikan. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif menggunakan lembar observasi. Berdasarkan hasil penelitian yang didapat, waktu tunggu pelayanan resep obat berdasarkan jenis resep yaitu resep obat racikan dan obat jadi dapat dikatakan baik, karena masih memenuhi standar pelayanan minimal dibidang kesehatan pelayanan farmasi tahun 2008 yaitu dibawah 30 menit dengan waktu tunggu obat jadi 8,8 menit dan obat racikan 10,8 menit. Waktu tunggu pelayanan resep obat berdasarkan jumlah item obat berkualitas baik dengan waktu tunggu jumlah item obat lebih dari satu 11,6 menit, dan resep dengan jumlah satu item obat membutuhkan waktu tunggu 8,4 menit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Waktu Tunggu, Apotek Panacea
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Jurusan Farmasi
Jurusan Farmasi
Depositing User: Mrs. Florentina Lamanele
Date Deposited: 27 Sep 2018 02:44
Last Modified: 10 Jan 2023 07:09
URI: http://repository.poltekeskupang.ac.id/id/eprint/254

Actions (login required)

View Item View Item