Jemalu, Maria Severiani Almira (2021) Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Puskesmas. Diploma thesis, Poltekes Kemenkes Kupang.
Text
KTI MARIA SEVERIANI ALMIRA JEMALU.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kepuasan pasien merupakan suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya, setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkannya. Pelayanan kefarmasian adalah suatu pelayanan langsung dan bertanggungjawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tingkat kepuasan pasien rawat jalan berdasarkan dimensi kehandalan (reliability), ketanggapan (responsive), jaminan (assurance), empati (emphaty), dan penampilan (tangible) dari pelayanan kefarmasian pada Puskesmas. Jenis penelitian ini adalah dengan menggunakan penelitian kepustakaan atau library research. Hasil penelitian berdasarkan dimensi kehandalan (70% sampai 89%) puas sampai sangat puas, dimensi dimensi ketanggapan ((68,18% sampai 91%) puas sampai sangat puas, dimensi jaminan (69% sampai 90%) puas sampai sangat puas, dimensi empati (68,03% sampai 93%) puas sampai sangat puas dan dimensi penampilan (61% sampai 80,37%) puas sampai sangat puas. Berdasarkan 5 penelitian yang diperoleh tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas dapat disimpulkan puas sampai sangat puas.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan pasien, Pelayanan kefarmasian, Puskesmas |
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Jurusan Farmasi Jurusan Farmasi |
Depositing User: | Mrs Ona Lamanele |
Date Deposited: | 24 Mar 2021 05:07 |
Last Modified: | 24 Mar 2021 05:07 |
URI: | http://repository.poltekeskupang.ac.id/id/eprint/2773 |
Actions (login required)
View Item |