Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Puskesmas

Boy, Taroci (2021) Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Puskesmas. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Kupang.

[img] Text
Taroci Boy.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan pasien merupakan suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkannya. Pelayanan kefarmasian adalah bentuk pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien.Kepuasan pelanggan dapat di ukur berdasarkan lima dimensi yaitu dimensi reliability (kehandalan),responsiveness (ketanggapan),assurance(jaminan),empaty(empati),tangible (penampilan).Tujuan di lakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di puskesmas berdasarkan dimensi kehandalan,ketanggapan,jaminan, empati,dan penampilan.Metode penelitian menggunakan jenis penelitian kepustakaan (library research) dengan mengumpulkan enam literatur yang akan di kaji dan di analisis.Hasil kajian kepustakaan yang di ambil dari enam jurnal penelitian ini terkait survei responden yang memiliki tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian di puskesmas,secara umum dapat di simpulkan bahwa tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian di puskesmas masih tergolong kategori puas

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kepuasan, pasien rawat jalan, pelayanan kefarmasian
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Jurusan Farmasi
Jurusan Farmasi
Depositing User: Mrs Ona Lamanele
Date Deposited: 09 Jun 2021 06:11
Last Modified: 09 Jun 2021 06:11
URI: http://repository.poltekeskupang.ac.id/id/eprint/2932

Actions (login required)

View Item View Item