Restiana, Margaretha Advensia (2021) Kualitas Pelayanan Resep Obat Berdasarkan Waktu Tunggu Pasien Di Apotek k-24 Anggrek Maumere Tahun 2020. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Kupang.
Text
KTI Margaretha Advensia Restiana.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pelayanan kefarmasian merupakan pelayanan langsung dan bertangung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan tujuan untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur waktu tunggu pelayanan resep obat berdasarkan jenis resep dan item obat dalam lembar resep di Apotek K-24 Anggrek Maumere.Jenis penelitian secara deskriptif observatif dan mengunakan teknik accidental sampling dengan pengamatan langsung di tempat penelitian untuk mendapatkan data.Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif menggunakan lembar observasi. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh,waktu tunggu pelayanan resep obat berdasarkan jenis resep, yaitu rata-rata waktu tunggu untuk resep non racikan adalah 4,1 menit,waktu tunggu untuk resep racikan adalah 10 menit,waktu tunggu resep kombinasi yang terdiri dari satu obat non racikan adalah 12,2 menit,dan waktu tunggu untuk resep kombinasi yang lebih dari satu obat non racikan adalah 13,3 menit. Waktu tunggu pelayanan resep obat berdasarkan jumlah item obat yaitu waktu tunggu untuk resep obat dengan jumlah satu item obat adalah 2,8 menit dan untuk resep yang jumlah item obat lebih dari satu adalah 6,5 menit.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan,waktu tunggu,Apotek K-24 Anggrek |
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Jurusan Farmasi Jurusan Farmasi |
Depositing User: | Mrs Ona Lamanele |
Date Deposited: | 25 Jun 2021 00:45 |
Last Modified: | 25 Jun 2021 00:45 |
URI: | http://repository.poltekeskupang.ac.id/id/eprint/2996 |
Actions (login required)
View Item |