Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Pada Masa Pandemi Covid-19 Periode April 2022 Di Apotek Setia Farma Kota Kupang

Theresia Eninda Suluh, PO. 530333219293 (2022) Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Pada Masa Pandemi Covid-19 Periode April 2022 Di Apotek Setia Farma Kota Kupang. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Kupang.

[img] Text
KARYA TULIS ILMIAH THERESIA ENINDA SULUH - FIX.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Latar Belakang;pelayanan adalah tindakan atau perbuatan seseorang atau suatu organisasi untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan, sesama karyawan, dan juga pimpinan. Kepuasan dinyatakan sebagai tingkat perasaan dimana seorang menyatakan hasil perbandingan atas kinerja produk atau jasa yang diterima dan yang diharapkan. Kepuasan pelanggan dalam kaitannya dengan pelayanan kefarmasian dapat diukur berdasarkan lima dimensi yaitu Reliability (kehandalan), Responsivensess (ketanggapan), Assurance (jaminan), Emphaty (empati), Tangible (penampilan). Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian. Metode Penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan teknik purposive sampling, populasi dalam penelitian ini berjumlah 9000 jiwa dengan sampel 100 jiwa. Berdasarkan Hasil penelitian: yang dilakukan maka diperoleh simpulan, tingkat kepuasan pasien pada dimensi kehandalan 84,8%, dimensi ketanggapan 80,8%, dimensi jaminan 81,7%, empati 84,1%, dimensi penampilan 91,3%, sehingga rata-rata tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian pada masa pandemi covid-19 di apotek setia farma kota kupang mendapatkan hasil 84,53% dengan klasifikasi sangat puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pasien, Pelayanan Kefarmasian, Covid-19, Apotek.
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
R Medicine > RT Nursing
Divisions: Jurusan Farmasi
Jurusan Farmasi
Depositing User: Users 4 not found.
Date Deposited: 24 Oct 2022 02:04
Last Modified: 24 Oct 2022 02:04
URI: http://repository.poltekeskupang.ac.id/id/eprint/3776

Actions (login required)

View Item View Item