Gambaran Kepuasan Pasien Tentang Pelayanan Keperawatan Di RS Bhayangkara Drs Titus Uly Kupang

Stephanie Merryani Nenotek, PO.5303201201057 (2023) Gambaran Kepuasan Pasien Tentang Pelayanan Keperawatan Di RS Bhayangkara Drs Titus Uly Kupang. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Kupang.

[img] Text
KARYA TULIS ILMIAH STEPHANIE MERRYANI NENOTEK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Latar Belakang : Indikator keberhasilan pelayanan kesehatan adalah kepuasan pasien. Kepuasan pasien ini dapat tercipta melalui pelayanan yang baik oleh para tenaga medis yang ada di rumah sakit atau unit kesehatan untuk memenuhi keinginan pelanggannya dengan jasa yang diberikan. Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi Gambaran Kepuasan Pasien Tentang Pelayanan Keperawatan di RS Bhayangkara Drs. Titus Uly Kupang. Metode : Metode dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif yaitu mendeskripsikan 5 dimensi kepuasan pasien di rumah sakit Bhayangkara Drs Titus Uly Kupang. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh pasien yang menempati dan tercatat di RS Bhayangkara Drs. Titus Uly Kupang sebanyak 45 pasien. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner yang diisi oleh responden. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April - Mei 2023. Hasil : Hasil yang didapatkan penelitian ini yaitu dimensi kepuasan keandalan didapati 7 (15,6%) responden merasa tidak puas dan 28 (62,2%) responden merasa puas, dimensi kepuasan jaminan didapati 7 (15,6%) responden merasa tidak puas dan 28 (62,2%) responden merasa puas, dimensi kepuasan kenyataan didapati 1 (2,2%) responden merasa tidak puas dan 32 (71,1%) responden merasa puas, dimensi kepuasan empati didapati 7 (15,6%) responden merasa tidak puas dan 26 (57,8%) responden merasa puas, dimensi kepuasan tanggung jawab didapati 8 (17,8%) responden merasa tidak puas dan 29 (64,4%) responden merasa puas. Kesimpulan : Berdasarkan penelitian ini disimpulkan bahwa tingkat kepuasan pasien di Rumah Sakit Bhayangkara Drs Titus Uly Kupang berada pada kategori puas (77,7%).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pasien, Pelayanan Keperawatan
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Jurusan Keperawatan
Jurusan Keperawatan
Depositing User: Mrs. Lona Lona
Date Deposited: 04 Sep 2023 03:51
Last Modified: 04 Sep 2023 03:51
URI: http://repository.poltekeskupang.ac.id/id/eprint/4648

Actions (login required)

View Item View Item