Putry Nabila, PO5303332221389 (2025) Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Jalan Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di RS Bhayangkara Kupang. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Kupang.
![]() |
Text
Cover-Putry Nabila.pdf Download (431kB) |
![]() |
Text
BAB 1_PUTRY NABILA.pdf Download (256kB) |
![]() |
Text
BAB 2_PUTRY NABILA.pdf Download (276kB) |
![]() |
Text
BAB 3_PUTRY NABILA.pdf Download (268kB) |
![]() |
Text
BAB 4_PUTRY NABILA.pdf Download (339kB) |
![]() |
Text
BAB 5_PUTRY NABILA.pdf Download (157kB) |
![]() |
Text
Dapus-Putry Nabila.pdf Download (201kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN_PUTRY NABILA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Latar belakang: Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, kepuasan pasien sangat penting. Pelayanan yang baik adalah pelayanan yang sesuai ketentuan yang berlaku dan mampu memahami kebutuhan masyarakat. Ketika pihak-pihak yang terlibat merasa puas, mereka bisa saling memberikan evaluasi terhadap mutu pelayanan, apakah mengalami peningkatan atau penurunan. Tujuan: Untuk menilai sejauh mana tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian di rumah sakit serta mengukur kepuasan pasien berdasarkan keandalan, respon, kepercayaan, empati, dan aspek penampilan dalam pelayanan kefarmasian. Metode: Dalam penelitian ini digunakan metode deskriptif. Secara keseluruhan, 60 pasien yang menerima perawatan rawat jalan diminta untuk mengisi kuisioner. Hasil: Penelitian ini mampu menggambarkan sejauh mana kepuasan pasien terhadap variabel keandalan (reliability) dengan persentase 46,67% sangat puas, variabel ketanggapan (responsiveness) dengan persentase 47,78% sangat puas, variabel keyakinan (confidence) dengan persentase 62,78% sangat puas, variabel empati (empathy) dengan persentase 53,33% sangat puas, variabel penampilan (tangible) dengan persentase 46,11% sangat puas. Kesimpulan: Penelitian tentang tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian di RS Bhayangkara Kupang memberikan informasi penting mengenai cara rumah sakit meningkatkan mutu layanan demi memenuhi ekspetasi pasien
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pasien, Pelayanan Kefarmasian, Lima Indikator Kepuasan Pasien. |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Jurusan Farmasi Jurusan Farmasi |
Depositing User: | mrs Putry Nabila |
Date Deposited: | 04 Sep 2025 08:02 |
Last Modified: | 04 Sep 2025 08:02 |
URI: | http://repository.poltekeskupang.ac.id/id/eprint/7963 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |