Saniman, Kornelia (2019) Gambaran Kepuasan Pasien Jaminan Kesehatan Nasional Rawat Jalan Di Laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah Dr Ben Mboi Kabupaten Manggarai. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Kupang.
Text
KTI KORNELIA SANIMAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Kualitas pelayanan laboratorium dapat dilihat dari gambaran kepuasan pasien. Penelitian ini ditujukan untuk menguji Gambaran Kepuasan Pasien. Data dikumpulkan melalui pengisian kuesioner kepada 351 pasien JKN rawat jalan di Laboratorium Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah dr. Ben Mboi Kabupaten Manggarai. Data selanjutnya dianalisis secara deskriptif menggunakan presentase mean, maximum, minimum dan standar deviasi dan disajikan dalam bentuk tabel. Hasil analisis menunjukkan gambaran kepuasan pasien berdasarkan dimensi yaitu dimensi reliabilitas puas dengan 65%, dimensi daya tanggap puas dengan 60,7%, dimensi empati sangat puas dengan 49,9%, dimensi jaminan puas dengan 50,1% dan dimensi tampilan fisik puas 62,7%. Hasil menunjukkan secara umum pelayanan di Laboratorium Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum Daerah dr. Ben Mboi Kabupaten Manggarai cukup baik yang ditandai dengan sangat puas 38,5% dan 52,7%. Implikasi dari penelitian ini adalah dengan meningkatkan kualitas layanan dari realibilitas, daya tanggap dan tampilan fisik akan memberikan nilai lebih bagi managemen laboratorium yang mampu meningkatkan kepuasan bagi pasiennya
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Realiabilitas, daya tanggap, empati, jaminan dan tampilan fisik |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics |
Divisions: | Jurusan Analis Kesehatan Jurusan Analis Kesehatan Jurusan Analis Kesehatan |
Depositing User: | Mrs. Yosefina Kalasansia Watu |
Date Deposited: | 18 Jul 2019 00:59 |
Last Modified: | 18 Jul 2019 00:59 |
URI: | http://repository.poltekeskupang.ac.id/id/eprint/1109 |
Actions (login required)
View Item |