Hinaoli, Siti Djuriyah (2019) Tingkat Kepuasan Pasien Umum Rawat Jalan Di Laboratorium Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)Dr. Ben Mboi Ruteng. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Kupang.
Text
Siti Djuriyah Hinaoli.pdf Download (302kB) |
Abstract
Salah satu indikator keberhasilan pelayanan kesehatan adalah kepuasan pasien. Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara persepsi atau kesannya terhadap kinerja atau hasil produk dan harapan-harapannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien di laboratorium BLUD RSUD dr Ben Mboi Ruteng menggunakan lima dimensi kualitas pelayanan yaitu kehandalan (Reability), Daya tanggap (Responsiveness), Jaminan (Asurance), Tampilan Fisik (Tangible) dan Empati (Emphaty). Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Responden dalam penelitian ini pasien umum rawat jalan yang menggunakan jasa layanan laboratorium BLUD RSUD dr Ben Mboi Ruteng, Manggarai. Reponden yang terhitung dalam penelitian ini sebanyak 329 orang. Penelitian dilakukan dengan cara pengisian kuisioner oleh responden kemudian dihitung persentase tingkat kepuasan responden terhadap indikator yang diteliti. Hasil penelitian dengan tingkat kepuasan responden dalam hal kehandalan (Reliabilitas) sebesar 99,7%, dimensi daya tanggap (Responsive) sebesar99,4%, dimensi jaminan (assurance) sebesar 99,2%, dimensi tampilan fisik (Tangible) sebesar 99,7%, dan dimensi Empati (Emphaty) sebesar 99,11%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Kepuasan, Laboratorium BLUD RSUD dr Ben Mboi Ruteng |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Jurusan Analis Kesehatan Jurusan Analis Kesehatan Jurusan Analis Kesehatan |
Depositing User: | Mrs. Yosefina Kalasansia Watu |
Date Deposited: | 24 Jul 2019 06:26 |
Last Modified: | 04 Sep 2019 01:22 |
URI: | http://repository.poltekeskupang.ac.id/id/eprint/1146 |
Actions (login required)
View Item |