Bato, Maria Fatima (2018) Analisis waktu tunggu pelayanan resep obat jadi pasien rawat jalan di Instalasi Farmasi Rumah Sakit Umum Daerah Kefamenanu. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Kupang.
Text
Maria Fatima Bato.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian ditentukan terhadap kualitas pelayanan resep. Waktu tunggu merupakan salah satu indikator terhadap kualitas pelayanan resep, dimana pasien akan merasa puas jika waktu tunggu dalam pelayanan resep tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama, dan sesuai standar yang ditetapkan. Penelitian ini bersifat deskritif observatif dimana pengambilan sampel khusus terhadap resep obat jadi pasien rawat jalan di Instalasi Farmasi RSUD Kefamenanu pada periode juli 2018. Data yang di peroleh melalui cara observasi selama jam sibuk dan jam tidak sibuk dan dianalisa menggunakan metode analisa statistik. Hasil penelitian menunjukan bahwa jumlah rata-rata waktu tunggu pelayanan resep non racikan pada jam sibuk dan jam tidak sibuk adalah 05 menit 51 detik, hal ini menunjukan bahwa rata-rata waktu tunggu pelayanan resep di Instalasi Farmasi rawat jalan RSUD Kefamenanu memenuhi standar pelayanan minimal waktu tunggu pelayanan resep.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Waktu tunggu, Resep obat, Rawat jalan, Rumah Sakit |
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Depositing User: | Mrs. Yosefina Kalasansia Watu |
Date Deposited: | 16 Oct 2018 06:37 |
Last Modified: | 16 Oct 2018 06:38 |
URI: | http://repository.poltekeskupang.ac.id/id/eprint/355 |
Actions (login required)
View Item |