PO.5303203211128, Delia Ana Yuhin (2024) Gangguan Tumbuh Kembang Pada Balita Stunting di Puskesmas Waingapu. Diploma thesis, Poltekkes Kemenkes Kupang.
Text
COVER KTI Delia.pdf Download (400kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (137kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (340kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (88kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (399kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (56kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (177kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Pendahuluan: Stunting merupakan manifestasi dari kegagalan tumbuh kembang anak di bawah usia lima tahun akibat kekurangan gizi kronis, dimana anak lebih pendek dari seharusnya untuk usianya. Tujuan: Mengetahui gambaran Gangguan Tumbuh Kembang Pada Balita Stunting Diwilayah Kerja Puskesmas Waingapu Desa Mbatakapidu. Metode: Jenis penelitian ini adalah deskriptif dalam bentuk studi kasus dengan menggunakan pendekatan asuhan keperawatan dan mengambil satu kasus sebagai unit analisis yaitu 1 klien dengan stunting di Wilayah Kerja Puskesmas waingapu. Hasil: Setelah dilakukan asuhan keperawatan keluarga didapatkan hasil bahwa masalah ketidakmampuan keluarga merawat anggota keluarga yang sakit dan Defisit pengetahuan teratasi yang dibuktikan dengan perubahan pengetahuan dan perilaku keluarga merawat anak dengan Stunting. Kesimpulan: Pengetahuan keluarga mengenai stunting pada keluarga tersebut mengalami peningkatan setelah dilakukan penyuluhan dengan menggunakan media kuesioner dan leaflet, pada kasus ini juga keluarga mampu menyampaikan kembali cara pemberian gizi yang baik dan benar pada balita. Kata Kunci: Stunting, Asuhan keperawatan Keluarga
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Prodi Keperawatan Waingapu Jurusan Keperawatan > Prodi Keperawatan Waingapu Jurusan Keperawatan > Prodi Keperawatan Waingapu |
Depositing User: | Mr Umbu Njakatara |
Date Deposited: | 14 Jan 2025 02:27 |
Last Modified: | 14 Jan 2025 02:27 |
URI: | http://repository.poltekeskupang.ac.id/id/eprint/6526 |
Actions (login required)
View Item |